Cara Memelihara

Selasa

Cara Merawat Burung Beo Yang Benar

Tidak ada komentar :

timika papua - Bagi sobat para pecinta burung Beo, alasan memilih burung tersebut sebagai hewan peliharaan tentu karena burung tersebut termasuk burung yang cerdas. Tahukah sobat, jika kita mampu merawat dengan baik, usia burung ini bisa mencapai lebih dari 75 tahun.

Nah, oleh karena itu sobat burung harus mengetahui cara merawat burung Beo yang tepat. Ingin tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik? mari kita simak berikut ini
  • Menjaga kebersihan sangkar, yaitu selalu membersihkan secara teratur yang dilakukan setiap hari dengan membersihkan kotoran dari kandang burung beo. Kotoran bisa berupa sisa-sisa makanan atau burung beo yang mengalami kerontokan.
  • Beri burung beo makan dua kali dan beri air segar satu kali dalam sehari.
  • Setiap jenis burung beo memiliki pilihan makanan yang tidak sama, maka sobat harus mengetahui pakan yang paling tepat untuk burung Beo kasayangan sobat.
  • Burung beo sangat suka bermain, maka dari itu sediakan mainan-mainan untuk beo peliharaan Sobat dan bermainlah dengannya agar burung lebih akrab/tidak merasa asing.
  • Jika burung beo tidak diberi mainan burung ini akan mudah menjadi stres dan biasanya gejala stres yang ditunjukkan adalah dengan mencabuti bulunya sendiri.
( penangkar )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar