Cara Memelihara

Kamis

Kemungkinan yang Terjadi Ketika Kolibri Ninja Naik Gantangan atau lomba Perdana

Kemungkinan yang Terjadi Ketika Kolibri  Ninja Naik Gantangan  atau Lomba Perdana

Pada kesempatan dalam artikel ini, hanya ingin sekedar sharing tentang kemungkinan yang bisa terjadi pada saat KONIN yang kita pelihara akan kita turunkan pada sebuah lomba untuk pertama kalinya. Kita asumsikan saja KONN yang ada di rumah (KONIN peliharaan kita) sudah dalam kondisi gacor dan siap lomba dengan settingan EF dan menumanis yang sudah kita anggap ideal. Kemudian kita ingin mengetahui, seperti apa kondisi KONIN ini jika dilombakan.

Maka, kemungkinan yang akan kita jumpai adalah sebagai berikut:

  1.  Si KONIN terdiam dan hanya loncat-loncat saja, sambil sesekali Nyrecet. Artinya, si KONIN belum siap dibawa ke lapangan dan kemungkinan masih belum bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi lapangan.(Demam Panggung) Ini adalah hal wajar yang umum dijumpai pada KONIN KONIN muda dan Setengah jadi yang cenderung belum mapan secara mental. Jadi, jangan langsung berkesimpulan si Konin dianggap tidak layak.
  2. Si KONIN terkesan ganas dan mengejar musuh dengan cara menabrak sangkar dan sesekali berdiri tegak di tangkringan sambil bunyi nyrecet dan nembak khas KONIN. Artinya, KONIN ini bertifikal fighter sejati. Sifat fighternya yang terlalu tinggi mungkin bisa sedikit diredam dengan menurunkan porsi EF dan memandikan si KONIN sebelum dibawa ke lapangan. Ada yang beranggapan KONIN seperti ini kurang bagus untuk dibawa ke lapangan. Jelas, ini anggapan keliru, sebab KONIN seperti inilah yang dikatakan sebagai KONIN tempur sejati. Hanya dibutuhkan kesabaran dalam membuat settingan agar KONIN ini bisa menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.
  3. Si KONIN terlihat Nagen( diam ditempat) bunyi cuman kadang kadang. Artinya, si konin tidak dalam kondisi prima untuk di bawa ke lapangan. Bisa jadi fisik dan mental nya belum siap untuk dilombakan.
  4. Si KONIN awalnya diam selang beberapa menit kemudian baru menunjukan sifat fighternya dan setelah itu baru mau berkicau. Artinya, si KONIN termasuk jenis KONIN yang lambat panas. Solusi untuk KONIN seperti ini adalah dengan sedikit menaikkan porsi EF ,Tanbah waktu jemur dan kondisikan full krodong beberapa hari sebelum di bawa ke lomba.
  5. Si Konin terlihat tegak (ngobra) dengan gaya fighternya, tapi hanya berkicau dengan suara kecil sambil menundukkan kepalanya (seperti sujud) kemudian tegak lagi dan kembali sujud secara perlahan. Artinya, si KONIN sedang bergaya merayu. KONIN seperti ini biasanya mengeluarkan gaya tersebut karena 2 faktor penyebab.
    • Pertama karena si KONIN sedang dalam kondisi birahi.
    • kedua, adalah karakter gaya dari si KONIN itu sendiri.
  6. Si KONIN berkicau dengan suara yang diulang-ulang crecetan khas konin saja. Artinya, si KONIN belum dalam kondisi siap lomba (kurang masteran) atau bisa saja si KONIN tidak memiliki stamina yang cukup untuk lomba.
  7. Si KONIN terkesan diam membisu mematung dan cuek.(tidak bergerak pada saat diganggu. Artinya, si KONIN secara mental sudah drop. Akan dibutuhkan waktu yang relatif panjang untuk membuat si KONIN ke kondisi semula. Hal ini sering terjadi jika si KONIN berhadapan langsung dengan KONIN- KONIN lain yang bertipikal menekan.