Cara Memelihara

Sabtu

Memilih Waktu Tepat Untuk Perkawinan Silang Ayam Hutan

Tidak ada komentar :
ngawi - Dalam usaha beternak Ayam Bekisar, proses persilangan antara induk ayam hutan jantan dengan ayam kampung/lokal agar berhasil dengan hasil penetasan telur yang maksimal memerlukan trik tersendiri salah satunya adalah sepeti apa yang telah dilakukan oleh peternak yang telah terbukti menghasilkan Ayam Bekisa kualitas kontes.

Nah, apa sih trik dari penangkar agar proses persilangan berhasil maksimal? Simpel saja, yaitu memilih waktu yang baik untuk melakukan perkawinan silang bagi ayam hutan adalah musim kemarau sekitar Maret-Agustus. Dengan begitu diharapkan telur yang dihasilkan akan menetas. Berdasarkan pengalaman para peternak, telur yang dihasilkan pada musim dingin, kemungkinan besar tidak dapat menetas. Maka para penangkar harus jeli dan mengetahui pergantian musim agar telur yang ditetaskan bisa menghasilkan ayam bekisar yang bagus.

Sekian, trik proses perkawinan silang ayam hutan jantan dan ayam kampung/lokal untuk menghasilkan ayam bekisar unggulan, semoga bermanfaat.( harga murah ) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar