Cara Memelihara

Sabtu

Panduan Peneropongan Telur Meningkatkan Keberhasilan Penetasan

Tidak ada komentar :
sorong - Bagi peternak, mesin penetas telur adalah salah satu cara untuk mengenjot hasil produksi yang maksimal. Pada proses penetasan telur menggunakan mesin penetas telur, tahapan peneropongan telur merupakan tahapan yang sangat penting. Dalam tahapan peneropongan telur ini kita perlu segera melakukan tindakan terhadap telur yang kualitas tidak bagus dengan cara memisahkan atau megeluarkanya dari mesin penetas telur. Berikut beberapa poin hasil dari peneropongan telur yang bisa di jadikan panduan
  1. Telur kosong
    Keadaan di dalam telur tampak jernih, tanpa ada serabut-serabut urat, rongga udara tidak terdapat perubahan dan tidak tampak adanya kehidupan. Segera keluarkan telur dari mesin tetas.
  2. Telur mati
    Telur mati ditandai dengan bintik hitam atau pelangi warna merah dan tidak menunjukkan adanya pergerakan dari kehidupan. Telur yang sudah yakin mati dapat langsung dikeluarkan dari mesin tetas, akan tetapi telur yang masih meragukan statusnya dibiarkan dulu dengan diberi tanda khusus.
  3. Telur hidup
    Ditandai dengan adanya serabut urat, rongga udara meluas dan tampak adanya kehidupan di dalam telur.
Demikian 3 poin hasil dari peneropongan telur yang bisa di jadikan landasan dalam proses penetasan telur menggunakan mesin penetas telur.( cek harga )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar