Cara Memelihara

Senin

Melatih Musang Buang Air Di Toilet

Tidak ada komentar :
ayo berternak - Dalam memelihara musang atau luwak dengan cara di lepas dirumah masalah kotoran dari musang tersebut memanglah menjadi masalah utama bagi kesehatan keluarga kita (pemilik) bayangkan saja jika si musang buang air sembarangan di sekitar rumah kita, tak terbayang kan gimana jadinya aroma dan kebersihan rumah tempat tinggal kita. Oleh karena itu agar kebersihan rumah kita tetap bersih dari kotoran si luwak, maka kita harus melatihnya agar dia tiap buang ai besar dan kecil dan besar tempat yang kita inginkan.

Untuk melatih musang untuk bisa lakukan hal itu memanglah butuh ketelatenan dan kesabaran si pemilik, so bagi sobat musang lovers bisa ikuti cara berikut ini:

Terlebih dahulu sobat mesti tahu pada jam berapa si musang akan berak, pada umumnya setelah makan dia akan bermain atau kadang juga tidur nah kira-kira 4 jam setelah itu biasanya dia akan pup disembarangan tempat suka-suka dia. Ketika dia bangun, segera bawang si musang ke dalam toilet kemudian tutup pintunya agar musang tidak keluar lagi dan secara terpaksa si musang akan pup disitu, lakukan hal tersebut minimal selama 3 hari berturut-turut sehingga dia terbiasa.

Ketika si musang sudah terlatih untuk pup di dalam toilet, maka selanjutnya kita latih dia untuk buang kotorannya sendiri kedalam closed. Pada tahap ini lebih sulit memang tapi musang harus tetap kita latih, ketika si luwak hendak buang kotoran dia akan jongkok dan ekornya akan menegang disaat itu lah sobat perhatikan apakah posisi si musang sudah sesuai dengan keinginan sobat, jika belum sobat bisa angkat dia keposisi yang benar yaitu jongkok diatas closed, lakukan hal tersebut secara rutin hingga si luwak bisa melakukannya sendiri.
( jogja mania )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar