Cara Memelihara

Senin

Kolam Untuk Perawatan Burayak Ikan Cupang

Tidak ada komentar :


breeding ikan hias - Dalam usaha pembudidayaan setelah kita berhasil mengkawinkan indukan cupang maka langkah selanjut yang perlu kita lakukan adalah merawat burayak cupang yang telah berhasil menetas.

Untuk tempat perawatan burayak cupang, kita bisa menggunakan bak semen yang berukuran 100 x 100 x 30 cm. Untuk mempermudah mengontrol volume air kolam yaitu mengurangi ataupun untuk menguras air dalam kolam maka perlu kita buatkan lubang kontol air pada dasar kolam.

Jika wadah yang akan kita gunakan adalah bak yang baru kita bikin, maka kita perlu mengisi bak tersebut dengan air kemudian kita diamkan selama satu minggu, kemudian air tadi kita kuras dan diisi air lagi diamkan selama satu minggu seperti awal pendiaman air, hal ini agar zat yang ada pada semen dan bahan bangunan mengendap dan larut dalam air. Setelah satu minggu air tersebut kita kuras dan isi dengan air yang baru diamkan selama tiga hari setelah itu baru  burayak bisa kita tempatkan di bak tersebut.

Pemberian tanaman air pada kolam akan berguna untuk tempat berteduh maupun tempat berlindung bagi burayak sehingga mereka merasa nyaman, namun sebelum kita isi bak dengan tanaman air kita harus pastikan bahwa tanaman tersebut bebas dari hama penyakit bagi burayak cupang yang kita rawat, hal itu bisa kita lakukan dengan cara merendamnya dalam air yang sudah diberikan antibiotik supertetrasiklin selama 2 jam.- magelang -

Tidak ada komentar :

Posting Komentar