Cara Memelihara

Sabtu

Pakan Untuk Burayak dan anakan Ikan Cupang

Tidak ada komentar :


penjual ikan hias - Untuk memperoleh/mendapatkan anakan cupang yang berkualitas juara maka dalam perawatan burayak ikan betta selain ada beberapa faktor lainnya, penentuan jenis pakan yang disesuaikan dengan umur anakan cupan juga harus diperhatikan.

Adapun jenis pakan yang bisa kita berikan kepada burayak hingga menjadi anakan ikan cupan hias maupun cupang aduan umur antara 0-3 bulan adalah sebagai berikut:
  • Burayak umur satu bulan, perlu kita sediakan pakan yaitu berupa kutu air yang harus tersedia setiap hari.
  • Burayak umur dua bulan, pada umur inilah burayak yang kita rawat sudah disebut dengan anak cupang. Pada umur dua bulan inilah ikan perlu penyeleksian dengan berdasarkan perkembangan anakan ikan cupang, yaitu berdasar pertumbuhan anakan yang jelek bisa kita tempatkan ke bak kolam yang lain. Penyeleksian ini perlu kita lakukan agar anakan yang pertumbuhannya lambat tidak kalah bersaing dalam berebut makanan dengan anakan yang pertumbuhannya lebih baik yaitu memiliki badan lebih besar. Diekomendasikan agar penyeleksian tersebut dilakukan pada sore hari setelah anakan ikan cupang diberi makan. Selain itu pemindahan waktu penyeleksian perlu kita lakukan diwaktu yang sama/serentak hal ini guna menghindari anakan cupang yang kita pindah bekelahi dikarena perbedaan lubuk.
  • Pada anakan cupang umur tiga bulan, bisa kita berikan pakan berupa jentik nyamuk
- purwodadi -

Tidak ada komentar :

Posting Komentar