Cara Memelihara

Minggu

Cara Mudah Melatih Burung Beo Menirukan Suara Manusia

Tidak ada komentar :

makassar lovers - Burung Beo atau dikenal juga dengan nama Tiong Emas merupakan burung yang sangat dikenal oleh para pecinta burung ocehan (kicau mania) maupun orang awam, karena kepandaiannya dalam menirukan suara manusia.

Bagi sobat yang telah memelihara burung Beo ini dan ingin melatihnya untuk menirukan suara manusia, ada beberapa hal yang harus sobat ketahui agar mudah melatihnya, hal tersebut diantaranya adalah
  • Usia Burung Beo masih muda atau anakaan karena bisanya kalau burung yang sudah tua agak sulit untuk melatihnya. 
  • Brung beo jinak, banyak para pecinta beo yang telah berhasil menyarankan untuk memilih burung beo berusia masih muda atau anakaan karena mudah jinak.
  • Memberikan hafalan perkata, karena dengan kita melatih perkata yang di ulang-ulang maka burung beo akan lebih mudah untuk mempelajarinya.
  • Berikan latihan rutin bertahap, bisa juga sobat putarkan masteran suara manusia yang di rekam misal MP3.
  • Lakukan pelatihan disaat memberikan makan.
  • Belajar sambil bermain, perlihatkan benda-benda kecil dan berwarna saat melatih berbicara. Sobat bisa mengajari kata, "bola" . sambil memperlihatkan bola bekel dan membiarkannya bermain dengan benda tersebut.
Menurut beberapa pecinta beo, bahwa tingkat kepandaian beo dalam meniru suara manusia tiap beo berbeda-beda dan bahkan ada jenis tertentu yang sulit untuk dilatih berbicara.( peternak )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar