Cara Memelihara

Selasa

Keunikan Burung Raja Udang Berburu Mangsa

Tidak ada komentar :
cimahi - Kebiasaan Hidup Burung Raja Udang Dialam Bebas
Burung yang dalam bahasa lokal disebut dengan nama Cekakak Belukar ini dihabitat aslinya kehidupannya tak lepas dengan keberadaan air, baik itu berupa sungai, danau, maupun kolam, namun demikian sebagian dari beberapa jenis lainnya hidup di pedalaman hutan.

Raja-udang perairan atau sering juga disebut Kingfisher nama dalam bahasa inggris-nya merupakan burung yang dikenal rakus ketika berburu makanan bahkan bagi para peternak ikan maupun ikan burung ini dianggap sebagai hama, karena sering kali “mencuri” bibit yang ada di tambak / kolam. Selain itu Raja-udang juga berburu kodok dan serangga sebagai pakan mereka.

Burung yang cantim ini memiliki keahlihan berburu yang sangat menakjubkan yaitu dengan cara bertengger diam-diam di ranting kering atau di bawah lindungan dedaunan dekat air, dengan secara tiba-tiba menukik dan menyelam ke air untuk memburu mangsanya. Kemampuan tersebut didukung oleh bentuk lensa matanya yang mirip telur sehingga Ia mampu memperkirakan posisi mangsa buruannya dengan tepat di dalam air. Ketika mangsanya telah tertangkap dalam jepitan paruhnya maka mangsa hasil buruannya dibunuh dengan memukul-mukulkannya ke batang pohon atau ke batu, baru dimakan.( sentra ternak )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar