Cara Memelihara

Selasa

Ciri Garangan Jantan dan Betina

Tidak ada komentar :
ternak - Garangan atau nama ilmiahnya Herpestidae yang bentuk fisiknya mirip musang/luwak ini merupakan hewan yang dengan kelincahannya dan kelihaiannya mampu untuk berduel dan mengalahkan ular kobra yang bisanya mematikan. Dengan seiring perkembangan waktu garangan yang dulunya dimanfaatkan untuk melawan ular berbisa kini garangan pun dipelihara sebagai hewan kesayangan dirumah.

Bagi sobat ternak yang menangkap hal tersebut sebagai peluang usaha untuk membudidayakan, langkah awal tentunya adalah kita harus bisa untuk membedakan antara garangan jantan dan betina. Nah, Sobat bisa melihat perbedaan tersebut sepeti penjelasan berikut ini:
  • Dalam ukuran tubuh garangan jantan dan betina pada umur yang sama, jantan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuh garangan betina.
  • Kita juga bisa mebedakan jenis kelamin garangan dengan membandingkan ukuran ekor, yaitu ukuran ekor garangan jantan lebih dibandingkan dengan betina.
  • Sobat jiga bisa melihat perbedaan warna bulu garangan, garangan betina memiliki warna bulu yang lebih cerah dibandingkan jantan sedangkan warna bulu jantan lebih terlihat gelap dengan garis-garis yang lebih jarang.
( tegal )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar