Cara Memelihara

Sabtu

Standar Perawatan Ikan hias dalam Akuarium

Tidak ada komentar :
ternate - Memelihara ikan hias memanglah mengasikkan bisa menjadi hiburan tersendiri disaat kita bosan maupun galau ^,^ siapa yang tak suka melihat si ikan lucu dan cantik peliharaan hilir mudik berenang kesana kemari.

Nah bagi sobat yang tertarik juga memelihara ikan hias dengan media akuaium bisa baca-baca dulu panduan berikut ini yuk langsung saja kita simak…
  • Kandungan oksigen pada air aquarium haruslah lebih dari cukup apa lagi jika kita memelihara dengan jumlah yang lumayan padat, oleh karena itu gunakanlah air pump (penghasil gelembung udara akuarium). Yang kalua kita ibaratkan air pump itu layaknya jika kita memakai kipas angin sehingga udara bisa berganti dan udara tidak terasa panas. 
  • Aksesoris akuarium bertujuan agar tempat tinggal ikan hias kita terlihat lebih alami dan cantik namu sobat harus menghindari aksesoris yang tajam yang bisa melukai ikan kesayangan kita. Selain itu sebelum memasukan aksesoris tersebut misal pasir, batu dll cucilah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dan air tidak keruh.
  • Jika kita sudah mengadopsi ikan hias maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menyediakan pakan yang diperlukan sang ikan. Berilah pakan secukupnya yaitu 2x sehari dan jangan terlalu banyak.
  • Selain kebutuhan pakan kita juga harus memperhatikan kesehatan sang ikan dalam akuarium maka untuk menjaga kebersihannya sediakanlah sebuah filter yang berguna untuk membersihkan sisa makanan dan kuras air akuarium sekitar enam bulan sekali (tergantung berapa lama air cepat kotor) ini untuk yang tidak memakai saringan pembuangan akuarium
 ( pemasok )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar