Cara Memelihara

Minggu

Adana Dewlap Varietas Unggul Merpati Tinggian

Tidak ada komentar :
jakarta doves community - Merpati Adana Dewlap merupakan varietas yang merupakan keturunan merpati arab ini mulai dikenal oleh pigeon lovers sekitar tahun 1970-an yang berasal dari Adana Turki,  Jenis merpati yang juga memiliki nama lain Adana Wammentaube, Adana Wamme, Adana Guvercin ini masuk dalam tipe merpati Utility. Di daerah asalnya, para breeder merpati telah menghasilkan berbagai macam sub-varietas dari Merpati Adana Dewlap ini, tentu dengan kualitas baru baik penampilan maupun kecepatan terbangnya.

Warna dari merpati Adana Dewlap yang ada dipasaran sangat bervariasi diantaranya hitam, abu-abu, coklat, krem, putih, atau kombinasi dari berbagai warna.

Tiap varietas merpati tentu memiliki ciri morfologi yang berbeda-beda, dan untuk ciri fisik dari burung merpati Adana Dewlap bisa kita lihat seperti ciri-ciri berikut ini:
  • Bentuk paruh yang tampak agak melengkung.
  • Memiliki warna mata yang coklat hijau menarik.
  • Leher tampak membesar mulai dari dagu ke dada sehingga seperti memiliki gelambir.
  • Memiliki tonjolan pada hidung/cere mereka.
Dan yang paling menarik pada burng merpati ini adalah Merpati  Adana Dewlap merupakan jenis merpati yang memiliki kemampuan terbang yang sangat cepat. Bahkan oleh para pecinta burung merpati diibaratkan kecepatan terbangnya sebagai “sepesat peluru”.

Tak sampai hanya disitu saja, merpati jenis  Adana Dewlap dalam menyusuri angkasa pada saat terbang sangat akrobatik, terbang membubung tinggi lalu menukik ke bawah secara vertikal dengan kecepatan luar biasa kemampuan terbang seperti itulah yang sering dipertunjukan dalam kontes merpati tinggian.( penangkar )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar