Cara Memelihara

Sabtu

Keunikan Kukang Si Pemalas?

Tidak ada komentar :
asian slow loris - Kukang atau Coucang atau disebut juga mamlu-malu merupakan hewan primata yang pegerakannya lambat ini dalam setiap aktivitasnya terlihat lambat dan terkesan malas-malasan. Gerakannya yang lambat itu bisa Sobat  lihat ketika Ia berjalan, meraih makanan dengan tangannya dan bahkan saat mengunyahnya pun pelan sekali, benar-benar “Si Pemalas” kan :D hehe..
Namun dibalik gerakannya yang pelan dan pendiam itu, hewan yang memiliki bulu tebal dan cengkraman tangan dan kaki yang kui ini, Kukang memiliki keunikan:
  • Kukang merupakan hewan yang cerdas, Coucang hanya akan makan buah yang sudah matang. Jika Sobat memelihara Kukang dan memberinya buah yang masih mentah jangan harap kukang mau memakannya.
  • Lingkaran hitam di matanya seperti kacamata. Kacamata palsu itu membuat mata kukang yang kecil tampak besar.
  • Meski terlihat lemah bukan berarti Kukang tidak memiliki pertahanan diri, disaat diserang, kukang bergelung dan melumuri punggungnya dengan minyak yang keluar dari tangannya. Pemburu jadi sulit menangkap kukang karena licin.
  • Cara minum kukang sangat unik. Kukang tidak pernah minum langsung dengan mulutnya. Dia mengambil air dengan tangannya, lalu menjilat-jilat tangannya yang basah.
  • Selain itu, kukang juga punya senjata. Ludahnya beracun bagi binatang lain. Ibu kukang melumuri anaknya dengan ludah agar tidak dimakan ular atau elang. 
  • Uniknya lagi, kukang tidur sambil duduk. Kepalanya ditekuk, disembunyikan di kakinya mirip bola dan Coucang hanya tidur terlentang jika udara panas.
Nah, gimana Sobat? hewan primata yang imut dan terlihat bodoh serta lemah ini ternyata dibalik semuanya itu Coucang memiliki banyak keunikan, sekian semoga bemanfaat.( bangkok breeder )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar