Cara Memelihara

Sabtu

Tips Menekuni Hobi Menjadi Sebuah Usaha Bisnis

Tidak ada komentar :
samarinda - Menekuni sebuah hobi bukanlah hanya akan menghasilkan kesenangan semata, namun jika suatu hobi yang kita jalankan dengan penuh kesunguhan dan keseriusan akan menjadikan hobi tersebut sebagai usaha/bisnis. Nah, bagi Sobat yang hendak menjadikan kegiatan hobi yang bisa menjadi sebuah usaha bisnis yang sukses, Sobat bisa simak tips berikut ini:
  • Bersabarlah.
    Karena dengan bersabar inilah Sobat ternak akan terhindar dari hal yang negatif serta akan jauh dari rasa kecewa yang dapat mengendorkan semangat. Begitu sebaliknya jika Sobat tergesa-gesa, maka akan banyak muncul penyesalan di belakang hari.
  • Sikap Berhati-hati.
    Dengan berhati-hati, kita dapat meminimalisir resiko kegagalan, berhati-hatilah dalam setiap langkah, mencari bibit, merawat,melatih.
  • Pantang menyerah.
    Mengeluti hobi Merpati ibarat sekolah, perlu investasi waktu, pemikiran dan biaya. selalu berusaha, lakukan uji coba, evaluasi, dan perbaiki apa yang perlu kita perbaiki, baik metode rawat dan latih , pakan, suplemen, jamu dsb,.
  • Orientasi kualitas bukan kuantitas.
    Karena biaya yang kita keluarkan setiap harinya tetap sama, tanpa membedakan kualitas materi nya. Dengan orientasi prestasi, maka materi kita harus memiliki kulaitas diatas rata-rata, bahkan harus menonjol dan unggul..
  • Yang terakhir dan perlu Sobat inggat, tidak ada yang paling pinter. jadi keterbukaan adalah sangat penting,. jangan segan bertanya dengan rekan sesama penghobi yang lebih paham atau labih senior.
Sekian, semoga beberapa poin tips diatas bisa menginspirasi sobat ternak dalam menekuni sebuat usaha budidaya, salam sukses.( komunitas peternak )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar