Cara Memelihara

Jumat

Memilih Jenis Alas Kandang Bajing dan Sugar Glider Yang Tepat

Tidak ada komentar :
hybrid - Memelihara Sugar Glider maupun Tupai tergolong gampang-gampang susah dalam menjaga kebersihan kandangnya, dibilang susah karena jenis peliharaan ini memiliki kebiasaan menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya sehingga jika kita tidak rajin membersihkannya maka akan tercium aroma yang membuat kita tidak betah. Namun jika kita sudah tahu tips atau cara mengatisipasinya pekerjaan membersihkan kandang akan lebih mudah dan ringan dalam menjaga kebersihan kandang.

Untuk memudahkan membersihkan kandang Sobat bisa memilih jenis bahan alas kandang tersebut, Sobat bisa menggunakan kertas atau koran atau dari kain, tentu saja Sobat harus selalu mengganti kertas atau koran atau kain itu setiap hari karena sifat dari bahan tersebut yang mudah kotor. Boleh juga memakai bahan dari serbuk kayu, namun apabila menggunakan bahan ini, sebaiknya memeriksa dahulu serbuk kayu itu, apakah ada serpihan dari kayu yang agak besar atau tidak sebelum meletakkan di kandang. Karena kebiasaan dari Tupai yang suka sekali mengerat. Memakai pasir zeolit juga diperbolehkan. Apabila memakai pasir zeolit, sebaiknya memakai yang ukuran no 5 yaitu ukuran yang paling besar. Kembali lagi kepada sifat dari Tupai tersebut yang suka sekali mengerat. Dikhawatirkan pasir tersebut masuk ke perutnya.

Dalam menentukan jenis alas kandang sangat direkomendasikan memakai kandang yang mempunyai semacam rongga sebelum menyentuh dasar kandang. Gunanya agar memudahkan dalam membersihkan kandang itu dengan tinggal mengeluarkan atau menggesesr lantai kandang untuk selanjutnya mengganti serbuk, pasir dengan yang baru.

Jika Sobat memilih jenis serbuk ataupun pasir tanpa alas kandang yang bisa digeser, yang perlu diperhatikan nantinya adalah pasir atau serbuk itu akan berantakan keluar kandang. Apabila kandang diletakkan di dalam kamar, tentu saja lantai kamar bisa kotor menjijikkan.( palangkaraya squirrel )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar