Cara Memelihara

Kamis

Mudah Merawat Ikan Maskoki

Tidak ada komentar :

banten - Siapa yang tak kenal ikan mas koki? Jenis yang begitu beragam diantaranya Bubble Eye, Ranchu Goldfish, Butterfly tail, Telescope Eye, oranda, Celestial Eye, Lionchu dan masih banyak lagi jenis agam varietas ikan maskoki yang telah dihasilkan oleh para breeder dengan bentuk yang cantik serta lucu membuat para pecinta ikan mas tertarik untuk memeliharanya di aquarium maupun di kolam. Namun dibalik kelucuan dan kecantikan bentuknya, ikan maskoki termasuk ikan manja dalam pemeliharaannya sehingga tak urung sering membuat orang putus asa jika menginginkan umur yang panjang untuk hewan air yang satu ini.

Nah bagi sobat pecinta ikan yang hendak maupun telah membeli ikan maskoki, berikut ini beberapa hal yang perlu sobat ketahui dalam pemeliharaan ikan mas koki :

  1. Sirkulasi air yang lancar dengan cara dibantu menggunakan filter air. 
  2. Perhatikan koloni yang ditempatkan bersamaan dengan ikan mas koki yang sering usil dengan menitili tubuh si gembrot yang berakhir dengan luka,sakit yang berakhir dengan kematian. Terutama jenis ikan-ikan kecil yang suka memburu makanan atau parasit yang menempel di tubuh ikan mas koki.
  3. Pisahkan segera begitu mengetahui ada ikan yang terinfeksi dengan jamur atau bakteri untuk diberi perawatan khusus.
  4. Penggantian air jangan seratus persen dengan yang air yang baru. Lebih-lebih air pam yang kandungan kaporitnya tinggi sekali.
( penjual )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar