Cara Memelihara

Jumat

Menjaga Kualitas Air Ikan Mas Koki

Tidak ada komentar :


balikpapan - Bagi sobat ikan yang ingin memelihara ikan hias khususnya ikan maskoki, ada beberapa pilihan media yang bisa Sobat pakai untuk tempat tinggal maskoki kesayangan kita diantaranya sobat bisa gunakan akuarium, bak semen, kolam, bak fiber dan lain-lain, tergantung media yang dipilih untuk memelihara ikan mas Koki.

Media pemeliharaan apapun yang akan sobat pergunakan yang paling penting adalah sobat harus memperhatikan kualitas air yang selalu terjaga kebersihan dan kondisinya. Dengan hidup dilingkungan yang air demikian diharapkan akan menunjang kelangsungan hidup dan keindahan ikan maskoki.

Air kolam/akuarium ikan mas koki tidak boleh mengandung zat-zat yang berbahaya bagi ikan seperti amoniak yang dihasilkan oleh sisa makanan dan kotoran ikan. Dalam jumlah tertentu amoniak tidak berbahaya bagi ikan mas koki tetapi dalam jumlah banyak akan mengakibatkan kematian pada ikan Mas Koki. Ada banyak ragam model filter kolam yang bisa dipakai untuk kolam budi daya ikan koki.Memelihara ikan Mas Koki pada dasarnya menjaga kualitas air dalam konsisi yang optimal.( breeder )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar