Cara Memelihara

Jumat

Cara Menetaskan Telur Kura-kura Secara Alami

Tidak ada komentar :

penangkaran - Layaknya penetsan yang terjadi dialam liar, memerlukan bantuan / faktor dari alam yang akan kita buat sesuaikan dengan habitat yang diperlukan untuk berkembangbiak kura.

Penetasan kura tidaklah memerlukan induk untuk mengeram, pengeraman akan dilakukan oleh alam yaitu dengan cara telur akan dipendam dalam tanah oleh induknya. Saat bertelur sang induk betina akan mencari tanah dan mengalinya untuk meletakan telur-telurnya kemudian telu tersebut akan ditutup dengan tanah oleh sang induk, setelah itu pengeraman akan diserakan oleh faktor alam. Oleh kita perlu menyediakan media tanah dicampur dengan pasir dengan ketinggian sekitar 10 cm. Dengan penambahan pasir maka dihaapkan akan menjaga kelembaban serta menjaga telur dari hujan dan panas.

Dalam area media peletakan telur/penetasan tersebut sebaiknya kita berikan pilihan kepada kura-kura untuk meletakan telurnya ditempat teduh ataukah terkena terik matahari secara langsung tanpa peneduh, peneduh berupa kita buat rumah-rumahan dengan beberapa tumbuhan dengan begitu induk betina akan bebas memilih tempat yang cocok untuk meletakan telurnya, bisa di bawah atap, di bawah tanaman, atau memilih tanpa peneduh.

Penetasan dengan metode alami seperti ini, Jika kura sudah bertelur, kira-kira 3 bulan lamanya telur yang berhasil menetas maka anakan kura dengan sendirinya akan keluar dan mencari air.
( sleman )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar