Cara Memelihara

Selasa

Mengatasi Burung Cendet yang Giras

Tidak ada komentar :
palangkaraya - Burung Cendet yang merupakan sekian dari jenis burung kicauan yang banyak dipelihara oleh kicaumania karena keindahan suaranya. Namun apa jadinya jika burung Pentet peliharaan Sobat giras, panik terbang tak karuan disangkar? Untuk menangani hal tesebut sobat bisa coba tips berikut yang Fena dapat dari teman yang telah lama memelihara Burung jenis ini.

Jika Burung Cendet yang Sobat pelihara terlalu giras coba Sobat tips berikut ini:
  • Pemberian pakan jangkrik perlu kita kurangi porsinya begitu juga pemberian pakan Ulat hongkong, sedangkan untuk porsi pakan jenis Kroto berikan 1 sendok makan.
  • Mandikan burung Cendet kesayangan Sobat sesering mungkin, karena biasanya akan menurunkan kegirasan burung.
  • Faktor giras, selain kelebihan extra fooding, barangkali juga bisa dikarenakan karena kondisi burung yang stress, misal suara bising sepeda bermotor, warna-warna tertentu. Ini yang harus benar2 diamati. Untuk menguji apakah burung tersebut stress atau tidak, bisa dicoba dengan jalan mengadunya dengan burung sejenis. Apabila dia mau normal berbunyi, berarti dia tidak stress, tapi apabila tidak berbunyi, muter-muter, mungkin Sobat perlu curiga bahwa burung tersebut dalam kondisi stress.
( penjual )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar