Cara Memelihara

Minggu

Panduan Menjodohan Kacer Bagi Peternak Pemula

Tidak ada komentar :
manado - Burung Kacer merupakan burung ocehan yang menurut para kicaumania merupakan salah satu dari sekian burung kicauan yang sangat populer dikalangan para pecinta burung kicauan Indonesia. Jika melihat hal tersebut bisa menjadi peluang usaha yang memiliki prospek baik jika Sobat mampu menangkarkan burung yang memiliki suara yang medu tersebut.

Dalam usaha ternak burung tentu saja kita perlu mempersiapkan kandang untuk penangkaran dan tentu juga minimal sepasang induk burung kacer bagi Sobat yang ingin mencoba usaha ini. Dalam pemilihan burung betina dan pejantan yang mesti Sobat perlu diperhatikan diantaranya burung kacer indukan tersebut memenuhi syarat burung yang sehat, tak cacat serta jinak ( tak giras ), berusia lebih tahunan.

Jika Sobat telah memiliki calon indukan yang belum jodoh, maka tindakan yang perlu kita lakukan tentunya penjodohan terlebih dahulu, karena jika kita mencampur calon indukan dalam satu kandang penangkaran dalam keadaan keduanya belum jodoh akan berakibat fatal. Oleh karena itu untuk kali pertama baiknya memakai tekhnik penjodohan yang biasa dilakukan oleh para peternak burung yang telah sukses, yakni dengan metode mendekatkan sangkar keduanya sepanjang sekian hari agar calon induk salaing mengenal terlebih dahulu. Jika pada malam hari kedua calon induk pada malam hari tidur saling berdekatan maka mereka telah merasa cocok dan siap untuk disatukan kedalam kandang penangkaran.

Guna mempercepat proses produksi, maka Sobat perlu mendongkrak birahi kedua indukan dengan memberikan menambah konsumsi Vitamin C serta D untuk burung dan diberikan EF ( Extra Fooding ) layaknya jangkrik maupun cacing tanah sejumlah 2-3 ekor pagi serta sore tiap-tiap harinya per burung.

Sekian, selamat mencoba dan semoga sukses.( cek harga jual )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar