Cara Memelihara

Sabtu

Fakta Seputar Burung Lovebird

Tidak ada komentar :
penang - Jenis burung dari keluarga paruh bengkok ini merupakan burung asli dari benua Afrika, banyak dari para peternak Indonesia telah berhasil membudidayakan burung lovebird ini. Selain iklim Indonesia sama dengan iklim tempat burung  tersebut berasal (Afrika), burung ini memiliki sifat yang  mudah beradaptasi.

Pecinta burung lovebird di Indonesia terbilang banyak, para lovers menyukainya lantaran suara, warna dan keindahan bulunya yang dimiliki burung lovebird menjadikannya salah satu burung yang patut di adopsi oleh para kicaumania.
Untuk sobat yang ingin lebih mengenal lebih jauh tentang jenis burung ini, simak fakta-fakta berdasarkan sifat dan karakter burung nan cantik berikut ini:
  • Mudah beradaptasi, burung ini sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan.
  • Tukang teriak dan petarung. Apabila mendengar suara burung Love Bird lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya langsung berkobar.
  • Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebih atau melihat burung Love Bird lain dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia.
  • Tidak mudah stress. Burung jenis ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  • Menyenangi lingkungan yang sejuk. Burung ini sangat menyenangi suhu yang sejuk.
  • Burung Koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah beberapa ekor burung Love Bird dalam satu Kandang. Karena apabila burung ini sendirian, maka lama kelamaan burung ini akan menjadi stress.

Sekian, semoga bemanfaat bagi Sobat yang hendak menjadikan burung Lovebird sebagai hewan kesayangan dirumah dan juga bagi sobat ternak yang hendak memulai membudidayakannya.
( birds import )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar