Cara Memelihara

Jumat

Panduan Perawatan Berudu dan Kodok Pacman Kecil

Tidak ada komentar :
prabumulih - Dalam perawatan berudu-berudu hasil dari pemijahan induk kodok pacman, ada yang sangat perlu Sobat ternak ketahui yaitu meskipun masih berupa berudu kodok Pacman sudah bersifat carnivora. Mereka akan bisa saling memakan satu sama lain, dan ada dua cara untuk menghindari ini:
  • Cara pertama adalah menempatkan setiap berudu didalam sebuah toples kecil. 
  • Cara lainnya adalah menempatkan semua berudu didalam aquarium besar yang berisikan air dan dipenuhi tanaman mengapung dalam jumlah banyak (asli atau plastik). 

Jenis pakan yang bisa Sobat berikan saat pembesaran bisa dengan diberikan tubifex worm. Makanan bisa ditempatkan didasar dan berudu-berudu tersebut akan berenang kebawah, memakan, dan berenang keatas lagi untuk bersembunyi di tanaman.

Berudu-berudu tersebut akan tumbuh dengan cepat. Setelah kurang lebih sebulan, mereka akan mulai berubah menjadi kodok-kodok kecil. Mereka membutuhkan tempat untuk keluar dari air. Apabila Sobat menempatkan semua kodok-kodok kecil didalam satu tempat, maka ada kemungkinan mereka akan memakan satu sama lain. Cara lain adalah dengan menempatkan setiap kodok didalam tempat plastik mereka masing-masing. Anak-anak kodok ini mudah diberi makan. Mereka akan memakan apa saja yang bergerak seperti jangkrik, kodok jenis lain, ikan mas kecil.( lime green albinos )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar