Cara Memelihara

Rabu

Proses Pemijahan Kodok Pacman

Tidak ada komentar :
sukabumi - Dalam berternak kodok Pacman, sebelum Sobat memijahkan kedua indukan kodok maka Sobat perlu mengkondisikan kodok dalam periode peralihan musim kering ke musim hujan. Setelah Sobat melakukan hal tersebut maka langkah selanjutnya adalah proses pemijahan ke tempat pembiakan dengan diisi air yang dangkal (dengan tempat yang bisa digunakan untuk mendaki keluar). Pastikan ketika indukan didalam air, mereka bisa menyentuh dasar dengan kaki mereka untuk menopang mereka.

Kemudian Sobat perlu memulai untuk membuat hujan bikinan. Ini bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan kodok-kodok tersebut beberapa kali setiap hari atau Sobat bisa menggunakan alat penyemprot embun (alat ini terdapat di Indonesia yang biasa digunakan untuk menyemprot sayuran di supermarket).

Jangan lupa untuk menghindari air yang berlebihan akibat semprotan air ini dengan cara mempersiapkan aquarium atau tank yang mampu mengeluar air yang berlebihan secara otomatis. Apabila Sobat hanya memiliki satu jantan dan ingin merangsangnya untuk kawin, Sobat bisa merekam suaranya dan memainkannya kembali ke arah dia. Jantan akan terliha bertambah semangat setelah mendengar suara dari jantan lainnya. Akan sangat berguna sekali apabila Sobat mengapungkan beberapa tanaman air sebagai tempat dimana telur-telur bisa ditempatkan.

Telur-telur biasanya dikeluarkan diantara tiga atau empat hari dihitung dari hari pertama hujan diturunkan. Setelah telur dikeluarkan, kodok-kodok seharusnya dikeluarkan dari aquarium. Setelah itu tambahkan air, dan telur-telur tersebut akan menetas diantara dua sampai tiga hari.( pacman frog lime green albinos samurai )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar