Cara Memelihara

Jumat

Merpati Aachen Lacquer Shield Owl

Tidak ada komentar :
Pahang – Aachen Lacquer Shield Owl merupakan varian jenis merpati hias ras tua yang berasal dari Jerman, jenis burung dara hias mulai dibudidayakan oleh para peternak Jerman pada pertengahan abad ke-18, yaitu di wilayah Aachen dan daerah Rhineland.

Jenis merpati hias yang yang masuk dalam kelompok tipe OWL ini memiliki penampian imut dan mengemaskan dengan ukuran yang relatif kecil ini juga dikenal dengan nama diantaranya :  Aachener Lackschildmövchen, Cravate d’Aix la Chapelle, Аахенская щитковая сова,  Cravattato di Aquisgrana

Ciri yang bisa Kita kenali dari hampir sama dengan tipe lackschildmövchen Jerman, dengan ciri sebagai berikut :
  • Posisi badan agak datar (bukan tegak sebagaimana umumnya owl), 
  • Paruh tidak terlalu pendek (yang merupakan ciri owl). 
  • Bulu-bulu penutup-sayap (wing cover) memiliki ciri warna massif, mencolok dan umumnya tanpa variasi (bercak atau tutul), walaupun terkadang terdapat penyimpangan warna bulu. 
  • Kepala, badan, ekor dan bulu primer sayap selalu berwarna putih, dan selalu terdapat bulu-bulu “dasi” atau jabot di leher depan.
  • Ukuran cincin-kaki: 7.
Warna yang sering dijumpai pada varietas merpati hias jenis diantaranya : kemerahan (coklat tua), hitam, serta kekuningan (krem). Merpati hias varietas ini dikalangan para pecinta Burung Merpati Hias tergolong cukup digemari, dan selalu tampil di bebagai pameran atau kontes.( breeding )

Kisaran harga:
Peternak : Rp. -
Pasar online dalam negeri : Rp. -
Pasar online luar negeri : Rp. -

Tidak ada komentar :

Posting Komentar