Cara Memelihara

Senin

Merpati Hias Aachen Cropper

Tidak ada komentar :
kuala lumpur - merpati Aachen Cropper merupakan varietas burung dara hias yang dikelompokan dalam jenis CROPPER, Sebagaimana umumnya varian burung merpati dari kelompok pouter atau cropper, merpati ini juga menggembungkan temboloknya (crop, seperti gondok).

Jenis merpati hias yang dikembangbiakkan sejak pertengahan abad ke-19, di Lower Rhine, secara khusus di wilayah Aachen, Jerman ini juga dikenal dengan nama lain diantaranya : Aachener Bandkröpfer, Boulant d’Aix la Chapelle, Аахенский дутыш, Gozzuto di Aquisgrana.
Merpati hias Aachen Cropper yang bisa dikenali dengan ciri fisik seperti berikut:
  • Tembolok mengelembung
  • Ukuran tergolong sedang,
  • Berpenampilan tegak,
  • Pola dikepala yang unik, adanya jambul dan warna berbentuk segitiga meruncing ke bawah di tembolok yang menggelembung, dengan batas pertengahan tembolok serta pangkal dadanya. Adanya lingkaran (band) warna di dada, melingkari tubuh, menyebabkannya diberi nama bandkröpfer.
  • Ukuran cincin-kaki: 8.
Merpati hias jenis ini di pasar hewan banyak dijumpai dengan bemacam variasi warna diantaranya : hitam, biru dengan band biru, biru pucat, merah, coklat-kemerahan, kekuningan pucat, abu-abu, putih dan lainnya. Sebagian dari hasil pengembangbiakan memiliki warna garis sayap (bar) dan sebagian tanpa garis sayap (barless), tapi dengan ujung sayap (bulu primer) dan ekor umumnya berwarna putih.( breeder )

Kisaran harga:
Peternak : Rp. -
Pasar online dalam negeri : Rp.
Pasar online luar negeri : -

Tidak ada komentar :

Posting Komentar