Cara Memelihara

Kamis

Mengenal Kuskus Beruang Sulawesi

Tidak ada komentar :
Jatinegara - Kuskus merupakan binatang yang termasuk hewan marsupilia, yaitu hewan mamalia berkantung. Seperti halnya dengan binatang berkantong lainnya Kuskus melahirkan anak yang kecil dan belum sepenuhnya. Karena itu sejak kelahirannya, anak ini berada di kantung yang berlapis rambut halus di bagian perut induknya. Setelah agak besar, anak Kuskus kadang terlihat naik dipunggung induknya dengan ekor saling berjalinan.

Di Indonesia terdapat jenis Kuskus yang merupakan hewan endemik pulau sulawesi yaitu Kuskus Beruang Sulawesi (Ailurops ursinus). Hewan mamalia yang pandai memanjat pohon ini oleh masyarakat Sulawesi dikenal dengan nama memu. Kelincahannya dalam memanjat pohon dikarenakan kuku kakinya yang mampu mencengkram batang pohon serta ekornya yang panjang dan kuat untuk berpegangan pada batang pohon saat berjalan di pohon mencari makan berupa buah-buahan. Kuskus Beruang Sulawesi ini sering dijumpai beraktifitas pada siang hari, walaupun kuskus beruang juga beraktifitas pada malam hari.

Demikian sedikit tentang Kuskus Beruang Sulawesi, semoga bisa menmbah bahan referensi Sobat yang hendak memelihara maupun menangkakannya.( pasar hewan )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar