Cara Memelihara

Jumat

Pakan Untuk Kukang Peliharaan

Tidak ada komentar :
papua - Kukang bagi sebagian orang memang merupakan jenis hewan yang lucu untuk dipelihara, keunikan hewan jenis primata ini pergerakannya yang lambat sehingga menambah kelucuannya. Kukang dialam liar diketahui merupakan jenis hewan omnivora (pemakan segala, buah dan serangga). Bagi Sobat hendak ingin memelihara kukang sebagai hewan peliharaan perlu memikirkan sekali lagi bahwa kukang dialam asalnya termasuk hewan yang terancam punah.

Namun jika Sobat khawatir untuk melepas Kukang dialam bebas karena tidak terjamin keselamatannya, Sobat harus bersunguh-sunguh merawat Kukang tersebut. Harus memperhatikan benar kebutuhan pakan dan kesehatan Kukang. Nah adapaun pakan untuk Kukang peliharaan Sobat bisa berikan:
  • Berbagai macam jenis buah-buahan (pisang, jeruk, pepaya, semangka dll) kukang sangat menyukai jenis buah yang banyak mengandung air
  • Madu dan telur bisa diberikan untuk menambah asupan kebutuhan gizi kukang.
  • Jangkrik
Karena Kukang jarang minum air untuk menghindari dehidrasi, sangat direkomendasikan untuk pemberian pakan jenis buah yang banyak mengandung air.
Diperlu Sobat ketahui juga bahwa Kukang merupakan hewan yang pintar, hal ini bisa Sobat lihat dari caranya memakan buah-buahan yang hanya ia makan daging buahnya saja. Sementara kulit dan biji buahnya dibuang.
Buah-buahan yang disukai kukang adalah buah yang benar-benar matang dan tentunya manis di lidah. Jadi, jangan harap kukang akan makan buah yang masam dan mentah.
Sekian semoga postingan kami yang memuat tentang jenis makanan yang bagus untuk Kukang peliharaan diatas bermanfaat bagi Sobat pecinta Coucang.( penangkar )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar