Cara Memelihara

Rabu

Pemberian Pakan Burayak/larva Ikan Mas Koki yang Tepat

Tidak ada komentar :
burayak ikan mas koki
Lampung – Setelah kita melakukan pemijahan indukan ikan mas koki dengan teknik stripping maupun penjodohan secara alami, dan telur berhasil menetas maka langkah selanjutnya tentulah adalah merawat larva atau sering juga disebut dengan burayak ikan.
Dalam merawat anakan ikan mas Koki yang baru menetas agar bisa tumbuh hingga dewasa merupakan proses yang memerlukan kehati-hatian dan ketelatenan para peternak. Selama masa perawatan burayak ikan mas koki ada beberapa hal yang harus sobat ternak ketahui dalam pembeian pakan yaitu:
  • Pada saat awal ikan mas Koki menetas, burayak masih memiliki cadangan makanan oleh karena pada masa itu kita tidak perlu memberikan pakan.
  • Pada usia kurang lebih satu minggu hingga 10 hari anakan ikan mas koki baru bisa kita beri pakan berupa kutu air dan cacing sutra.
  • Setelah usia dua minggu anakan Ikan mas Koki diberi makan dengan Cacing sutra saja. Pada usia ini kita sudah bisa panen untuk dipasarkan sebagai bibit ikan Mas Koki.
Sekian, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobat ternak yang ingin mencoba membudidayakan ikan hias jenis ikan maskoki, salamsukses.( pemasok )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar