Cara Memelihara

Kamis

Resiko Memelihara Sugar Glider

Tidak ada komentar :
riau - Jenis binatang yang satu ini memang sangat lucu dan menggemaskan, makin hari makin banyak oang yang tertarik untuk memeliharanya sebagai hewan kesayangan. Mungkin Sobat adalah merupakan salah satu yang mempunyai keingginan untuk mengadopsinya sebagai hewan peliharaan di rumah.
Sebelum Sobat membeli Sugar Glider dipasa hewan maupun di tempat penangkaran, pastikan Sobat memahami dan mengerti resiko yang akan Sobat hadapi dalam memelihara Sugar Glider, nah apa sajakah resiko tersebut mari kita simak berikut ini:
  • Kotoran dan Bau
    Masalah yang satu ini memang menjadi bagian kendala pada semua jenis binatang peliharaan, terutama jenis hewan yang sering menandai daerah kekuasaan dengan aroma kotorannya termasuk Suga Glider melakukan hal tersebut. Tentu perilaku Sugar Glider tersebut akan menimbulkan aroma yang tidak sedang di lingkungan sekitar rumah. Namun, jika Sobat rajin merawatnya, Sobat akan hapal waktu-waktu saat dia kencing dan berak.
  • Gigitan
    Pada umumnya semua Sugar Glider mempunyai kebiasaan megigit, meskipun SG yang Sobat pelihara sudah terbiasa dan jinak dengan Sobat, tidak ada sugar glider normal yang tidak mengigit. Walaupun sudah jinak sepenuhnya dengan anda, pasti sewaktu waktu akan digigit juga. Gigitannya tidak berbahaya hanya sakit sedikit saja, karena giginya tidak didisain untuk merobek. Jika Sobat serius ingin memelihara Sugar Glider bersiaplah untuk menerima gigitannya.
  • Suara Bising
    Sugar Glider merupakan hewan yang beraktivitas pada malam hari (nocturnal) dan akan beristiahat/tidur pada siang hari. Dan pada malam hari tersebut Sugar Glider dalam aktivitasnya mengeluarkan suara-suara bising seperti geraman/gonggongan anak anjing (barking). Untuk mengurangi kebisingan dari SG pada malam hari direkomendasikan untuk menempatkannya pada kandang yang luas serta berpasangan.
  • Waktu
    Jika Sobat memang memiliki niat yang kuat untuk memelihara Sugar Glider maka Sobat harus merelakan waktu untuk merawatnya dengan baik.
Sekian, semoga bermanfaat bagi sobat yang hendak merawat SG untuk yang pertama kali nya.( harga jual )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar