Cara Memelihara

Rabu

Cara Mudah Melatih Burung Nuri Jinak

Tidak ada komentar :
parrot breeder- Banyak dari teman-teman pecinta Burung Nuri Indonesia bertanya bagaimana sih cara menjinakan burung Nuri,untuk menjinakan burung nuri,di sini Kita akan memberikan masukan dan cara menjinakan burung nuri yang mudahm, dia antara nya begini:
  • Burung harus di pasangkan rantai
    Karena dengan di pasangkan rantai burung tidak akan kabur, kok ga di kandangin aja? karena kalo di kandangin akan ada penghalang antara pemilik dengan burung.
  • Lebih sering di mandikan
    kenapa harus lebih sering di mandikan? karena dengan lebih sering di mandikan burung akan lebih cepat lapar,dan memancing selera makan burung itu, untuk ketahap berikut nya.
  • Hand Feed/pemberian makanan dengan tangan
    Hand feed adalah pemberian makanan dengan tangan pemilik,kenapa harus di hand feed? karena dengan hand feeed kita mengajarkan bahwa kita tidaklah berbahaya kepada burung kita malh kita yang memberikan dia makanan.
  • Pengaturan jam makan
    Kenapa di butuhkan pengaturan jam makan? karena pada tahap penjinakan makanan tidaklah di taruh di dalam kandang tetapi makanan hanya boleh di berikan dengan hand feed,cara pengaturan yang biasa saya gunakan adalah pagi hari jam 6 siang/sore hari jam 1 dan malam hari jam 8,kalo kendala kerjaan kita bisa mengatur porsi makan misal kan kerja kantoran jam6- jam 4 gmn? berati jam 6 makanan di masukan ke kandang ketika sudah jam 4 makanan di cabut burung di mandikan dan mulai di lakukan hand feed jam 7/8 malam.
  • Pemberian nama
    Di sini kita harus memberikan burung kita nama,kenapa harus di berikan nama? kata pepatah dulu tak kenal maka tak sayang,kalo nama aja ga punya gmn mau memiliki hubungan yang baik dengan pemilik nya?
  • Waktu bersama burung
    Yang di maksud waktu bersama ini adalah waktu yang di habiskan pemilik dengan burung yang ingin di jinakan, karena menjinakan burung di butuhkan juga waktu untuk kiita dan burung untuk interaksi seperti di ajak ngomong di elus di berikan makan dari tangan di ajak main trik.
  • Khusus untuk nuri lebih sering di ajak berbicara
    Kenapa harus lebih sering di ajak berbicara? karena nuri bisa berbicara jadi kalo kita lebih sering ajak dia berbicara makah dia akan lebih cepat berbicara,kata yg di ajarkan biasanya hallo (nama burung)
  • Jangan mudah putus asah atau bosan
    Karena ketika anda tidak putus asah dan bosan berati anda sudah menuju ketahap berikut nya dalam penjinakan burung
catatan:burung yang di jinakan harus dalam keadaan sehat tidak streess tidak sakit tidak sedang mabung karena akan mengangu proses penjinakan dan menyiksa burung yang akan di jinakan
tahap di atas adalah dasar-dasar teknik penjinakan, lakukan selangkah demi selangkah karena tidak ada yang instan dalam menjinaki burung.( penangkar tanggerang )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar