Cara Memelihara

Rabu

Alasan Kenapa Menggunakan Pakan Alternatif

Tidak ada komentar :
ayam joper - kelompok ternak - Dikalangan para peternak dikenal ada dua macam jenis pakan ternak yaitu pakan pabrik dan pakan alternatif. Daam kesempatan posting kali ini kami rangkum dari Bapak Abu Salman yang merupakan peternak ayam kampung asal Raha, Sulawesi Tenggara, menurutnya kenapa beliau menggunakan pakan alternatif untuk ternaknya dengan alasan sebagai berukut:
  • Karena ada saat peternak tidak punya uang untuk beli pakan pabrikan, dan karena ayam harus makan sebagaimana pemiliknya, maka apapun yang ada disekitar, asal bisa digigit dan dicerna, maka itulah pakan alternatifnya.
  • Karena ada bahan-bana limbah yang tersedia cukup melimpah dan punya nilai nutrisi untuk dijadikan sebagai pakan, maka jadilah dia unsur pakan yang sekaligus mengurangi biaya cukup signifikan.
  • Karena setelah segala sesuatu menyangkut budidaya telah terpenuhi unsurnya, maka hal paling penting berikutnya adalah harus untung secara signifikan.
Jadi, bagaimana dengan pendapat Sobat ternak sendiri? pakan pabrik atau kah pakan alternatif? sekian semoga bermanfaat dan salam sukses.( supplier pekalongan )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar