Cara Memelihara

Jumat

Daging Bajing Sebagai Obat Alternatif Sakit Kanker?

Tidak ada komentar :
peluang usaha - Bajing, hewan yang bagi sebagian petani dianggap sebagai hama (petani kelapa) dan bagi sebagian orang pecinta hewan dijadikan hewan kesayangan untuk dipelihara di rumah, selain itu hewan ini bagi sebagian masyarakat jawa diyakini dagingnya berkhasiat menyembuhkan beberapa jenis penyakit diantaranya ginjal, gula, hingga penyakit kanker.

Mengutip dari pengakuan Suratmi, perempuan berusia 40 tahun yang pekerjaan sehari-harinya sebagai pedagang serta penyembelih (jagal) bajing di pasar hewan Depok, Manahan Surakarta mengatakan bahwa belakangan ini Ia mendapat order (pesanan) daging Bajing rata-rata dua ekor setiap harinya.

Bahkan menurut pengakuannya jauh sebelumnya, permintaan akan kebutuhan daging Bajing tergolong tinggi yaitu sekitar 10-15 ekor tiap harinya. Untuk memenuhi permintaan pemesanan daging Bajing, dirinya memperoleh  stok dari pemasok yang berasal dari daerah Salatiga, Kopeng, Wonosobo serta Temanggung. Para pembeli yang datang, menurut dia, berasal dari berbagai daerah sekitar Solo.

''Bahkan pernah ada rombongan dari Malaysia yang khusus datang ke sini minta disembelihkan Bajing,'' kata dia usai menyembelih Bajing.
Bajing yang disembelih itu merupakan permintaan salah seorang pembeli yang bernama Prapti. Dia mengaku berasal dari Klaten. ''Bude saya sudah lama sakit gula. Atas perintah dokter dia dianjurkan makan daging Bajing supaya sembuh. Saya ke sini (Pasar Depok) karena saya dengar ada yang jual daging (Bajing),'' kata dia seolah membenarkan ucapan Ratmi.
Menurut Ratmi, model penyembuhan berbagai penyakit dengan daging Bajing cukup sederhana. Setelah disembelih dan dibersihkan daging tersebut cukup direbus dengan air. Kemudian airnya diminum. Dagingnya juga dimakan, asal memasaknya hanya dengan garam dan bawang.
''Pernah seorang warga Sukoharjo yang sudah lima tahun menderita sakit gula datang kesini dan minta daging Bajing. Katanya, setelah makan daging Bajing dia mengaku sembuh,'' tuturnya.
Ratmi tidak mematok harga mahal untuk daging Bajing yang disembelih. Setiap daging yang masih mentah dijual seharga Rp 30 ribu. Kalau ada yang minta dimasak sekalian di tempat, pembeli tinggal menambah Rp 5.000.
( temanggung supplier )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar