Cara Memelihara

Sabtu

Ini Merpati Pos atau Pos Racing?

Tidak ada komentar :
Ini Merpati Pos atau Pos Racing?
trah jawara - pertanyaan seperti judul postingan diatas merupakan salah satu pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh para penghobi merpati pos yang baru saja mengeluti dunia permainan burung merpati pos.

Mari kita bahas bersama pertanyaan diatas. kita runut dari segi bahasa dulu. di luar negeri merpati pos diberi nama racing pigeon. kalau di Indonesia kan kurang lebih artinya merpati balap. nah,,, padahal di Indonesia berbeda dengan di luar negeri yang jarang melombakan selain merpati pos. disini lomba merpati sangat beragam. ada lomba merpati balap, merpati kolong, merpati kentong dan masih banyak lagi jenisnya. bahkan sampai masuk dalam berita di koran nasional merpati pos juara dikira merpati balap sama wartawan kita.

Jadi sebenarnya merpati pos yang kita punya itu ya pos racing. jadi sama aja. hanya untuk mempermudah kita memahami karena ada merpati balap sama merpati pos untuk balapan, maka kita pakai nama merpati pos racing. untuk membedakan dengan merpati balap yang di pahami masyarakat umum selama ini.
( pasuruan )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar