Cara Memelihara

Minggu

Manfaat Tulang Sotong dan Grit bagi Merpati

Tidak ada komentar :
trah jawara - Mungkin banyak orang heran... kok merpati pos saya makan tembok dan genteng tetangga ya lama-lama bisa bolong tuh tembok..
Nahh.. disini saya mau share tentang bedanya grid dan tulang sotong.. pertama kita bicarakan tentang grid dulu disini, tujuan burung mencari grid atau bisa dikatakan (ngasin) adalah untuk membantu pencernaanya, karena mereka makannan pokoknya biji-bijian dan di biji-bijian mengandung lapisan berserat yang terdapat dikulitnya yang tidak bisa dipisahkan di lambung burung pos, yang terkadang tidak sempurna dicerna oleh enzim di dalam lambung burung. jadi, Melalui pemberian grit tersebutlah pakan dapat dicerna dan dihaluskan oleh grit di dalam sistem pencernaan burung dengan baik.
Sekarang, Tulang Sotong ini manfaatnya sama dengan grid yaitu membantu disekitar pencernaan. Yang membuatnya lebih spesial dari tembok tetangga adalah kandungan yang ada didalam tulang sotong tersebut, terdapat Kalsium, Iodiom, dan Mineral yang tinggi..
Mungkin ada sisi lain yang ingin menambahkan sekitar kandungan grid yang baik itu seperti apa, apa ada yang mengunakan arang atau lebih modern lagi... silahkan ditambahkan dan dilanjut sembari mengisi waktu liburan...( blitar team )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar