Cara Memelihara

Jumat

Standar Kandang Bajing Yang Ideal

Tidak ada komentar :
penangkaran - Saat ini popularitas Bajing sebagai hewan peliharaan sedang naik daun, jenis hewan pengerat ini memng begitu lucu untuk dijadikan hewan kesayangan karena tingkahnya yang lucu. Bagi Sobat yang pertama kali memelihara Bajing pasti akan bertanya, bangaimana sih standar kandang bajing yang ideal, so mari simak beberapa poin yang perlu diperhatikan agar Bajing Sobat merasa nyaman dan betah sehingga tidak mudah stres lalu sakit.

Ok lansung saja berikut ini ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam memilih kandang yang baik.
  • Ukuran Kandang, Bajing merupakan hewan yang aktif dan lincah maka diperlukan ukuran kandang luas agar Bajing leluasa bergerak. Bisa juga Sobat melepas Tupai Sobat sekali atau beberapa kali dan tentu saja dalam pengawasan Sobat untuk menghindarkan Bajing terkena hal-hal yang tidak diinginkan dalam ruangan itu.
  • Rongga Jeruji kandang, Untuk menghindari Bajing Sobat bisa lolos keluar melalui jeruji, pilihlah kandang yang memiliki rongga jeruji kandang yang tidak terlalu lebar, ukuran yang sesuai sekitar 1cm - 1,5cm. Alur dari jeruji itu lebih baik dalam posisi horisontal atau mendatar yang nantinya berguna bagi Bajing untuk bergelantungan.
  • Bahan Kandang, Karena Bajing merupakan hewan pengerat maka pilihlah bahan kandang yang kuat dari gigitan Bajing. Bahan yang terbaik untuk kandang Bajing tentu saja dari bahan besi. Sebaiknya hindari bahan dari kayu seperti yang digunakan untuk burung pada umumnya.
Standar kandang ini juga bisa digunakan untuk memelihara Sugar Glider dan Tupai.( peternak kendari )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar