Cara Memelihara

Kamis

Tips Menjaga Harga Stabil Hasil Panen Ternak Ayam

Tidak ada komentar :
pengepul kampung - Bagi seorang peternak harga ternak yang stabil merupakan salah satu iklim usaha yang sehat, karena dengan harga stabil itu maka usaha ternak yang dijalani akan tetap berjalan dan akan memeperoleh laba yang. Nah, oleh karena itu bagi Sobat yang inggin menjaga harga stabi hasil panen ternak ayamnya bisa menerapkan beberapa poin tips berikut ini:
  • Beternak dengan populasi sedikit tapi bisa rutin, misal populasi 100 ekor tapi bisa panen 2 minggu 1 kali atau 1 minggu 1 kali panen.
  • Berternak sambil marketing, coba masuk ke resto skala kecil, biasanya resto skala kecil pengambilan tidak banyak, pembayaran cash,dan rutin misal pedagang lalapan kaki lima. Kalau punya langganan 1 resto,perhari habis 10 ekor berarti kebutuhan per bulan bsa 300 ekor, bisa mencukupi kebutuhan dari hasil ternak kita.
  • Cari pedagang atau bakul yang nerima hasil panen yang melayani resto atau rumah makan langsung, biasanya harga relatif stabil. karena resto membeli ayam tidak pernah turun harganya, dan kemungkinan harga naik lebih besar.
Sekian sedikit tips cara menjaga harga panen ternak ayam pedaging tetap stabil, semoga bermanfaat dan salam sukses. ( pati farm )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar