Cara Memelihara

Jumat

Agar Piyik Merpati Tidak Hilang Saat Ngawang Perdana

Tidak ada komentar :
Agar Piyik Merpati Tidak Hilang Saat Ngawang Perdana
kandang bersama - Seringkali para penghobi merpati pos kehilangan piyik yang baru keluar kandang untuk yang pertamakali  hingga 25% namun bagi para pemain lama yang telah mengeluti hobi ini memiliki tips atau cara tersendiri untuk menekan prosentase kehilangan merpati pos miliknya tentu tiap penghobi punya cara yang berbeda-beda, salah satunya seperti cara yang biasa diterapkan oleh Slamet Caesar. Penasaran bagaimana cara yang digunakannya yuk kita simak sama-sama cara merumahkan piyik mepati pos berikut ini
  1. Piyik diperhitungkan dari umur yang benar-benar sudah kuat untukterbang dengan melihat lar ke-10 sudah hampir menyamai panjang lar ke-9.
  2. Kasih bak mandi sebelum piyik keluar kandang (menjaga piyik begitu lepas kandang tidak terbang asal-asalan)
  3. Piyik keluar kandang setelah mepati pos yang telah berusia remaja turun dari, setelah itu merpati pos induk keluar kandang sebagai mentor piyik dengan harapan merpati pos induk ngawang tidak terlalu lama ngawang (ulang 3-4 hari).
Sekian semoga tips untuk menekan tingkat kehilangan piyik merpati pos yang baru ngawang perdana ini bisa menambah referensi Sobat dalam memelihara merpati pos, semoga bermanfaat salam bekur.( breeder manado )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar