Cara Memelihara

Jumat

Memilih Induk Ikan Oscar

Tidak ada komentar :
cara mudah - Ikan Oscar merupakan ikan predator yang berasal dari Amerika Selatan yang satu ini tidak asing lagi bagi para pecinta ikan hias air tawar, khususnya ikan predator. Meskipun merupakan jenis ikan hias lama, Di pasar hewan khususnya pasar ikan hias banyak dicari karena memang ikan Oscar memiliki penggemar yang setia karena keindahan warna dan pola batiknya (marking) serta berpenampilan sangar.

Mungkin hal yang mainstrem bagi sobat yang telah lama memelihara ikan oscar dirumah, ikan berpenampilan tenang namun gahar ini hanya semata mengisi aqurium yang menambah keindahan isi rumah.  Kenapa tidak mencoba untuk membreedingnya? Selain hobi bisa tersalurkan, Sobat juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual anakan ikan oscar.

Untuk memulai membudidayakan ikan Oscar, Sobat bisa mulai dari pemilihan indukan Ikan Oscar koleksi yang telah Sobat pelihara selama. Ada pun cara memilih ikan Oscar untuk dijadikan indukan adalah seperti berikut ini:
  • Induk yang baik untuk dipijahkan sudah berumur 1,5 tahun sampai 2 tahun dengan panjang badan 15 cm dan tinggi badan 10 cm serta berwarna cerah.
  • Seleksi induk dimulai saat ikan Oscar masih remaja (5 ~ 6 bulan), dengan cara mencampurkan 5 ekor jantan dan 5 ekor betina. Ikan Oscar remaja ini akan mencari pasangannya sendiri-sendiri. Setelah saling berpasangan maka kita pisahkan di bak tersendiri sampai menjadi induk.
Sekian semoga bermanfaat salam sukses.(peternak manado)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar