Cara Memelihara

Jumat

Kisaran Harga Burung Branjangan

Tidak ada komentar :
lombok - Branjangan yang bernama latin Mirafra Javanica jenis burung yang banyak dipelihara oleh para kicau mania ini memiliki kicauan yang bervariasi, suara kristal, volume keras, dan gaya hoovering (terbang vertical sambil berkicau) yang khas.

Perlu Sobat ketahui, saat ini yang beredar di pasaran ada dua jenis Branjangan berdasarkan habitatnya, yaitu dari Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Entah karena sudah semakin jarang atau punah, Branjangan Jawa makin sulit didapatkan di pasar-pasar burung dibandingkan Branjangan NTB.

Tak heran jika harga Branjangan Jawa sangat mahal jika dibanding dengan Branjangan NTB yang relatif jauh lebih murah. Ada yang beranggapan, Branjangan Jawa lebih bagus daripada Branjangan NTB baik dari sisi fisik dan suaranya. Namun bagi sebagian Branjangan mania, apapun jenisnya, tidak perlu dipersoalkan. Karena tidak ada perbedaan signifikan antara kualitas branjangan dari Jawa dan NTB.

Harga Branjangan bakalan bervariasi mulai dari Rp. 50 ribu hingga di atas Rp. 1 juta. Secara umum, harga anakan yang jinak karena diambil sejak lolohan akan lebih mahal dibanding dengan yang ditangkap di alam yang sudah dewasa.( ronggolawe )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar