Cara Memelihara

Rabu

Panduan Pemberian Pakan Cucak Ijo Bagi Pemula

Tidak ada komentar :
sarawak birds - Burung Cucak Hijau pada dasarnya bukanlah merupakan burung petarung, namun karena tingkat birahi pada tingkat tertentu akan membuat burung ini menjaga daerah teritori-nya sehingga menjadikannya burung tempur.

Para penghobi Cucak Ijo bependapat bahwa burung yang memiliki nafsu makan banyak meupakan salah satu ciri dari burung bermental baik. Perlu Sobat tenak ketahui bahwa jenis makanan yang di butuhkan tidak jauh berbeda dengan makanan yang di berikan untuk jenis burung kicau yang sejenis lainnya. Bagi sobat yang baru saja memelihara burung jenis ini, berikut beberapa panduan dasar dalam pemberian pakan yang kami rangkung dari para penghobi dibeberapa forum, cikidot…
  • Dalam pemberian pakan berupa voer, pilihlah jenis voer yang memiliki kandungan protein 12 % – 18 %. Jangan pernah mematok dengan harga voer yang mahal. Belum tentu voer yang harganya mahal cocok dengan aturan makan burung Cucak Hijau.
  • Elain pisang kepok/kapok sebagai makanan wajib cucak ijo, berikan juga jenis buah yang banyak mengandung vitamin C, misal pepaya. Dengan asupan vitamin yang terpenuhi akan menambah daya tahan tubuh cucak ijo itu sendiri. Disamping itu juga mempermudah proses pencernaan, dan sangat cocok untuk system metabolisme semua burung pemakan buah lainnya.
  • Berikan pakan berupa jangkrik, kroto, orong-orong, ulat hongkong sebagai EF( Extra Fooding ) di perlukan untuk asupan makanan burung cucak ijo.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi Sobat yang hendak atau baru saja mulai memelihara burung cucak hijau sebagai hewan peliharaan.( penangkar )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar