Cara Memelihara

Kamis

Aturan Pemberian Pakan pada Kodok Pacman

Tidak ada komentar :
pahang - Cranwell frog, hewan peliharaan jenis katak ini memang sangat menarik perhatian bagi para pecinta hewan reptil, bagaimana tidak kodok pacman ini memiliki variasi warna yang terang/mencolok dan beragam . Bagi Sobat ternak yang akan atau baru saja memelihara katak ini, asupan pakan haruslah disesuaikan dengan usia kodok pacman yang Sobat pelihara. Adapun jenis pakan yang dapat bisa berikan diantaranya adalah ikan mas, jangkrik, udang, cacing tanah dan jika sudah dewasa bisa diberikan tikus putih.

Jika Katak yang Sobat pelihara masih berusia muda sangat penting memperhatikan asupan kandungan kalsium yang terkandung dalam pakan yang kita berikan, karena pada fase muda/anakan meupakan masa pertumbuhan tulang. Sehingga jika kalsium tercukupi maka saat dewasanya penampilannya juga bagus, kaki tidak kecil dan mulut tidak bengkok.

Berikan asupan kalsium secara rutin setiap 3-4 hari sekali pada fase pacman remaja 5-7cm, selanjutnya setelah berukuran dewasa 7-12cm pemberian kalsium boleh sesekali saja. Cara pemberian kalsium dengan cara pada makanannya dibaluri dengan bubuk calcium +D3 dan disuapi.

Dengan perawatan yang benar Chacoan horned frog yang kita pelihara dapat mencapai usia 5-7 tahun. Ketika katak sudah beranjak dewasa pemberian asupan kalsium setiap 7-10 hari sekali. Jika katak sobat sudah dewasa, dalam memberikan pakan berupa tikus putih jangan diberikan secara rutin, cukup 1 bulan sekali. Sebenarnya kalupun tidak diberikan pakan tikus putih juga tidak berpengaruh.( breeder )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar