Cara Memelihara

Senin

Sistem Pemasaran Ayam Kampung ala Adika Farm

Tidak ada komentar :
Purwodadi – Sistem pemasaran dengan perbandingan 60:20:20 mungkin janggal dan terasa aneh, namun jika sistem pemasaran hasil ternak ayam kampung ini di terapkan mampu untukmeraih untung yang lumayan, bagi peternak yang masih dalam sekala kecil yang tidak memiliki teman atau modal, degan jumlah populasi ternak antara 100-200 ekor sistem pemasaran ini diharapkan bisa menjadi solusi, Sistem pemasaran ini sendiri telah dipraktekkan oleh Andika Farm. Adapun penjelasan Sistem Pemasaran 60:20:20 adalah sebagai berikut:
  1. Saat panen jangan dijual habis semua, jumlah panenan ayam yang dijual hanya 60% dari populasi dan jual ke bakul pasar atau pengepul sejadinya harga BEP pun kasih, bahkan jika sedang buruk juga minus pun jadi asal masih batas toleransi.karena kita butuh cash flow dan psikologis diri untnk happy, karena panenan bisa laku terjual.
  2. Pilih 20% ayam kampung yang memiliki pertumbuhannya bagus, jual secara ketengan untuk tambhan beli pakan ,karena kita telah mempunyai modal dari menjual ayam joper yang 60% secara borongan meski murah ,untuk membeli doc lagi. Hal ini kita lakukan karena kebutuhan pakan tidaklah sekaligus.
  3. Sedangkan untuk 20% ayam kampung yang terakhir ini, kita pakai untuk cari untung sebelum di jual ke pengepul yang 60% tadi ,kita pilih ayam betina dan jago yang bagus warna dan tubuhnya untuk dipiara jadi babon atau jago sehingga kita harapkan harga jualnya bisa tinggi dan kita bisa meraih untung yang maksimal.
Sistem pemasaran ini diterapkan pada ternak dengan populasi kecil dan sudah dipraktekkan oleh teman teman adika farm purwodadi, semoga bisa jadi solusi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar