Cara Memelihara

Kamis

Membedakan Merpati Show King, King U / King Super

Tidak ada komentar :
mutasi genetik - Sering kali kita menjumpai pada forum maupun group komunitas merpati hias menanyakan tentang pengertian/perbedaan Show King, King U / King Super, jika kita rajin berselancar diinternet maka kita akan menemui banyak jawaban tentang pertanyaan tersebut.

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan belajar dari Dikut Serama Pigeon (breeder fancy pigeon and serama ) untuk bisa membedakan perbedaan jenis merpati Show King, King U / King Super yang sekarang sedang booming dikalangan para pecinta merpati hias yang montok ini.

Langsung saja menurut Dikut Serama Pigeon, Merpati Show King memiliki postur yang lebih besar dan lebih bulat, dada lebih lebar, mata cenderung sipit hal ini dikarenakan terlihat tertutup oleh bulu di sekitar matanya, kaki terlihat tegak kokoh, ekor lebih melentik seperti bentuk U dan ekor cenderung pendek, memiliki berat rata-rata 1ekor sekitar 1kg bahkan bisa lebih. Sedangkan Merpati King Super / King U memiliki berat rata-rata sekitar 7 ons, ada yang 1kg tapi sangat langka.

dada lebih lebar
kaki terlihat tegak kokoh

Showking nampak dari atas

Showking nampak dari samping
Dari penjeasan diatas Dikut Serama Pigeon menyimpulkan bahwa Merpati Show King, King Super atau King U itu hanya sebuah sebutan nama 1 jenis merpati saja, di dalam KONTES sama-sama masuk di kategori Kelas KING PIGEONS, yang membedakan HANYA KWALITAS.
Sekian semoga bermanfaat serta menambah wawasan kita dalam dunia merpati hias, salam bekur.( kediri mania )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar