Cara Memelihara

Senin

Sistem Seleksi Ternak Merpati Pos Ala Herbots

Tidak ada komentar :
Sistem Seleksi Ternak Merpati Pos Ala Herbots
indonesian pigeon - Dalam kesempatan kali ini menampilkan beberapa poin dari breeder merpati pos kelas dunia yaitu Herbots Breeder, ada beberapa arti yang disesuaikan dengan kosa kata yang sama artinya. Intinya Herbot memang menseleksi Merpati Pos ber-pedigree secara Katuranggan. Tapi tidak perlu mengecilkan hati teman-teman yang mendapatkan Merpati Pos dari Pasar. selama katuranggan baik, ada kemungkinan Merpati Pos tersebut dari trah baik juga, yang paling penting bisa membuat Merpati Pos sehat dan beranak pinak (anggap latihan), baru cari bibit trah baik. kalau beli bibit trah baik langsung dibabat habis penyakit juga akan sia-sia.
  • Berbicara tentang eye sign, seorang penghobi yang hanya melihat mata sebagai patokan adalah benar-benar gila, dan penghobi yang tidak melihat mata sama sekali juga gila. Kita semua tahu bahwa eye sign Merpati Pos adalah sangat penting, warna-warna, mata tidaklah (ada yang) khusus, tapi kita bisa melihat kemampuan Merpati Pos dari matanya, contohnya apa yang bisa kita lihat dari Merpati Pos juara adalah daya juang dan keinginan untuk menang. Kita juga bisa melihat Merpati Pos sehat atau tidak dari matanya.
  • Merpati Pos dengan masalah di sayap benar-benar tidak berguna, ketikan anda membuka sayap Merpati Pos, anda letakkan tangan diantara sayap dan tubuh, jika 4 jari bisa masuk dengan mudah di gap-nya, buang saja Merpati Posnya.. jika gap-nya sangat kecil, inilah tanda sayap yang baik
  • Otot (dan tulangan) dari Merpati Pos juga sangat penting.
  • Ini ada sesuatu yang (penting) didalam otak Merpati Pos, tapi kita tidak bisa melihat isinya, jadi apa yang bisa kita lakukan? kita bisa melihat pedigreenya dari garis keturunan induknya atau kakek neneknya
  • Ketika saya memilih (atau membeli) salah satu Merpati Pos, saya akan melihat pedigree-nya setelah saya memegangnya dan saya merasa puas sesuai kriteria saya, baru saya kirimkan Merpati Pos tersebut ke kandang ternak saya. Jika seekor Merpati Pos bisa memenuhi 75% kriteria katuranggan saja (tidak perlu 100% kriteria saya), tapi saya sangat puas dengan pedigreenya (trahnya), maka saya akan mengambilnya (membelinya) dan mencoba untuk menernaknya.
  • Di kandang breeding Herbot, banyak sekali trah Merpati Pos terkenal kelas dunia, seperti “National I” “Number I” “King” and “Soon”. Merpati Pos ini adalah perwakilan (trah juara) dari periode yang berbeda, mereka semua berharga seperti Berlian. Mereka semua adalah kebanggaan dan stock pigeon dari koloni Herbot.
Sekian semoga bermanfaat dan salam bekur..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar