Cara Memelihara

Selasa

Cara Menggemukkan Nuri Yang Kurus

Tidak ada komentar :
lories food - Mungkin hal ini pernah juga dialami atau sedang dialami juga oleh Sabat pecinta burung Nuri, kondisi burung Nuri yang kita pelihara tubuhnya kurus karena tak terawat, mungki karena pemilik sebelumnya tidak begitu memperhatikan makanan yang diberikan oleh Nuri tersebut. Hal itu juga sering terjadi ketika kita membeli Nuri dari pedagang burung, biasanya burung tak terawat dengan baik.

Untuk mengatasi badan Nuri yang kurus karena tidak terawat, kita perlu memberikan pakan yang memiliki nutrisi yang bagus untuk burung Nuri. Adapun menu pakan yang bisa kita berikan adalah jenis buah yang memiliki kandungan kabohidrat yang tinggi, yaitu pisang. Semua jenis pisang bisa kita berikan untuk memulihkan kondisi badan Nuri agar gemuk lagi.

Guna memudahkan Nuri untuk mengkonsumsi dan menyerap sari makanan yang kita berikan, maka buah pisang kita blender. Untuk menambah nilai gizi biasanya para peternak Nuri mencampurkan vitamin, air gula/madu/gula merah saat pisang dibelender. Menu pakan yang kita blender ditambahkan dengan air gula/madu/gula merah untuk mancing Nuri makan lebih banyak dan biasanya pakan yang kita berikan dimakan oleh Nuri tanpa sisa.

Sekian semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam sukses.( breeder madiun )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar