Cara Memelihara

Rabu

Pengaruh Ukuran Kandang Terhadap Ekor Musang

Tidak ada komentar :
borneo breeder - Hobi merupakan suatu kecintaan/ kesenangan, meski dalam satu hobi yang sama tiap hobies belum tentu memilki kesukaan/kesenangan yang sama dalam hobi yang sama tersebut. Sebagai contoh kecil ada beberapa pecinta musang yang lebih menyukai Musang yang spiral/bengkok, namun tak sedikit pula yang lebih menyukai Musang yang memiliki ekor lurus. Tentu meraka mempunyai penilaian tersendiri terhadap keindahan Musang dengan ekor melengkok maupun lempeng.

Nah, Bagi Sobat yang tidak menghendaki musang kesayangan memiliki ekor yang melengkung/bengkok maka cara antisipasi, pilihlah kandang Musbul/Muspan dengan ukuran yang lebih besar dan tinggi, dengan begitu maka si musang akan lebih leluasa untuk bergerak dan mengangkat ekornya, karena terbentuknya ekor spiral yang biasanya berbentuk “S” dan “L” yang disebabkan Musang sering mengangkat ekornya yang dikarenakan kandang terlalu sempit, hal tersebut biasanya akan mengakibatkan ekor tertarik keatas karena terlalu sering otot akan tertarik dan terlihat kaku. Namun perlu diketahui juga bahwa terjadinya buntut Musang yang bengkok bisa juga karena faktor alam (biasanya disaat dapat dari alam buntut ada yang melingkar).

Sekian semoga cara antisipasi agar ekor Musang tidak melengkuk dapat menambah wawasan Sobat pecinta Musang, Salam wangi.( peternak kalimantan )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar