Cara Memelihara

Jumat

Terapi Ekor Musang Yang Bengkok

Tidak ada komentar :
perawatan hewan - Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas salah satu penyebab buntut Musang yang berbentuk spiral/melengkung, dan dalam kesempatan kali ini kita akan menampilkan sebuah cara terapi untuk untuk mengembalikan ekor Musang yang bengkok. Meskipun terapi ini hanya akan sedikit membantu merenggangkan ekor Musang yang kaku atau tertarik.

Terapi ini telah dilakukan oleh pecinta Musang Bulan (musbul) selama sebulan, dan menurutnya ada perubahan pada Musang yang diterapi. Terapi ini hanyalah pendamping selama pemulihan setelah dilakukan pemeriksaan di klinik hewan, adapun terapi yang bisa sobat lakukan diantaranya:
  • Kandang yang sempit merupakan salah satu penyebab buntut/ekor musang melengkung maka gantilah kandang yang lebih panjang dan terdapat tingkatan/sekat agar Musang bisa tidur di bagian separuh dari kandang tersebut, dengan begitu buntu akan menjulur kebawah.
  • Penjemuran rutin dipagi hari sangant berguna, agar Musang bisa memperoleh vitamin D.
  • Pijitan dan menarik perlahan ekor Musang hingga terlihat lurus, namun apabila buntut Musang sudah bengkok permanen/sudah lama begkok, itu akan sangat susah/ TIDAK bisa kembali normal.
Terapi ini hanya ditunjukan untuk para pemelihara Musang yang tadinya ekor Musang normal namun terjadi perubahan fisik (spiral/bengkok/ melengkung). ( peternak serang )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar