Cara Memelihara

Senin

Mengetahui Tanda-tanda Musang Sedang Birahi

Tidak ada komentar :
peternak sukses - Ketika kita sedang mencoba untuk mem breeding Musang salah satu faktor untuk bisa sukses mejodohkan/mengawinkan adalah mengetahui tanda-tanda bahwa Musang sedang dalam masa birahi. Menurut penuturan para hobies dan peternak Musang akan mengalami kematangan seksual menginjak usia 2 tahun.

Perlu kita ketahui bahwa dialam liar Musang jantan akan mengeluarkan bau yang tajam, guna menarik perhatian Musang betina,dan birahi pada Musang betina biasanya di tandai dengan adanya cairan yang keluar mengental dan agak bening, serta kelamin memerah/membesar, ditandai agak sensi (bersuara,gelisah, kurang napsu makan).

Adapun jika Musang yang telah lama diadopsi sebagai hewan peliharaan, kadang dijumpai tingkah musang saat kawin/mau kawin, Musang betina menyodorkan pantatnya ke arah Musang jantan, mundur-mundur sambil kaki belakang di hentakan pelan, adapula yang Musang betina terdiam siap menerima penetrasi dari Musang jantan, terkadang si betina melawan (malu-malu mau). Namun ada juga Musang jantan bersikap tenang dan santai, ketika saat Musang betina sedang mupeng/birahi, tetapi ketika si betina lelah si jantan langsung menungganginya.( ternak bengkulu )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar