Cara Memelihara

Selasa

Tips Mencari Bibit Merpati Pos untuk Memperkuat Darah Kandang

Tidak ada komentar :
Tips Mencari Bibit Merpati Pos untuk Memperkuat Darah Kandang harga jual - Ada beberapa cara untuk memilih induk Merpati Pos bagi kandang kita masing-masing, bisa kita peroleh dengan cara diantaranya lelang, peternak komersial, teman, klub, pemain juara, penerbang kandang kita sendiri dll.

Kita tidak akan membahas satu persatu, tapi kita bahas cara untuk mempercepat kenaikan tingkat kemampuan kandang kita dalam persaingan. Ada beberapa saran yang bisa kita gunakan sebagai pedoman, sebagai berikut:
  1. Lakukan penelitian dan pencarian tentang Merpati Pos yang akan cocok di lomba yang akan kita ikuti.
  2. Setelah kita memilih, pastikan ada Merpati Pos juara dan prestasi pendahulunya dengan menelusuri pedigreenya.
  3. Belilah indukan terbaik / darah Juara yang mampu kita dapatkan, jangan asal beli banyak tapi tidak jelas.
  4. Jika membeli pasangan Merpati Pos juara, usahakan keduanya memiliki hubungan darah (Line Breed), karena bisa mempercepat medapatkan pasukan yang rata dan seimbang.
  5. Jika kita sudah memiliki beberapa Merpati Pos juara dikandang kita, apapun pedigreenya, cobalah untuk dibreeding, karena itulah sebenarnya mpos yang sudah cocok dengan sistem pemeliharaan kita. Tapi kalau kebetulan darahnya saling berhubungan (Line Breed), maka bersiap-siaplah untuk terus berada di papan atas.
Bagaimanapun juga sumber terbaik untuk memperkuat kandang kita adalah dari Merpati Pos Lomba kita sendiri yang sudah berprestasi, jika didalamnya ada darah-darah Juara Legendaris, maka tidak perlu memasukkan darah dari luar lagi, cukup mengolahnya dengan benar dan mengeluarkan Genetika Sang Legendaris.

Tapi jika belum ada, maka sebaiknya kita berburu Merpati Pos dari para pemain yang Merpati Pos dari kandangnya selalu atau sering meraih juara. sekalipun juara 10, tetapi berasal dari kandang yang biasa juara 1 ace pigeon, ambil Merpati Pos tersebut. Kemudian masukkan darah tersebut kedalam darah kandang kita sendiri, gunakan Line Breed untuk membreeding Merpati Pos darah juara baru tersebut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar