Cara Memelihara

Jumat

Panduan Bagi Pemula Sebelum Memelihara Kura-kura

Tidak ada komentar :
tips - Seringkali dijumpai kejadian yang dikeluhkan oleh para pecinta kura-kura pemula / newbie yang rata-rata kura-kura yang mereka dimiliki masih baby mati. Selain memang potensi kura-kura di alam liar dari 100% telur yang menetas yang bisa bertahan hidup hanya 20% bahkan 10 % saja.

Ada beberapa hal yang harus Kita ketahui agar Kura yang akan Kita rawat jenis reptil ini akan bertahan hidup dengan usia yang lama atau bahkan mungkin hingga Kita bisa membudidayakannya, ada langkah awalnya adalah sebagai berikut:

Pelajari Dulu

Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, oleh karena itu terlebih dahulu Kita harus mengenali kura-kura apa yang akan Kita pelihara. Yang perlu kita pelajari diantaranya:
  • -Apa jenisnya
  • -Bagaimana habitatnya
  • -Bagaimana perawatannya
  • -Bagaimana makanannya
Dengan mempelajari beberapa poin diatas diharapkan kita memiliki pedoman awal dalam memelihara kura-kura.

Jangan Hanya Karena Ingin Memelihara

Melihara pet (hewan peliharaan) kita harus siap dengan segala kemungkinan yang ada, mulai dengan tempatnya minimal ember donut besar atau kontainer harus punya (untuk jenis kura air), jika tidak punya kolam outdoor atau uang cukup buat aquariumnya. Selain itu pakan, perawatan serta pengobatannya apabila sakit, biaya buat kedokter apabila sakitnya tidak bisa kita tangani sendiri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar